A. Visi

Sebagai penyelenggara pendidikan yang unggul, berdaya saing dalam bidang ilmu komunikasi dan memberikan manfaat keilmuan bagi masyarakat luas, martabat bangsa dan negara dengan moralitas yang luhur.

B. Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis pada riset dan self learning sehingga menghasilkan lulusan yang berwawasan luas, memiliki kreatifitas tinggi, mempunyai kemampuan analisis dan pemecahan masalah yang baik sehingga memiliki daya saing global.

  2. Menyelenggarakan pendidikan yang memiliki keberimbangan antara dasar teori keilmuan komunikasi dan praktek komunikasi untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan berdaya saing.

  3. Melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menambah ruang pembelajaran bagi peserta didik dan pengaplikasian ilmu komunikasi pada dunia kerja.

  4. Meningkatkan dan menfasilitasi mutu staf akademik untuk mencapai kualitas yang unggul dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi.

  5. Melakukan penelitian yang memiliki nilai manfaat besar bagi perkembangan ilmu komunikasi, serta kebutuhan masyarakat kini dan akan datang, sehingga dapat menjadi bahan rujukan bagi masyarakat luas. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat luas untuk peningkatan kualitas hidup dan membangun rasa moralitas yang luhur.

C. Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana ilmu komunikasi yang unggul dan berkualitas, memiliki kemampuan teoritis dan praktis, kreatif serta memiliki kemampuan analitis yang berorientasi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kebutuhan masyarakat luas agar memiliki daya saing bangsa dalam perkembangan dunia komunikasi.

  2. Menghasilkan tenaga profesional yang dapat bersaing itingkat nasional, regional dan global dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas luhur dibidang broadcasing. Memiliki kemampuan pada tingkatan konsep hingga aplikasi teknis untuk pengolahan audiovisual sesuai dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi.